Senin, 16 Oktober 2017

Jual Ebi Kering

Jual Ebi Kering


Jual Ebi Kering - Assalamualaikum, selamat malam para blogger sekalian di manapun anda berada. Senang sekali rasanya kami bisa menyapa anda melalui tulisan ini. Pada kesempatan kali ini kita tidak akan mengulas tentang rengginang. Melainkan postingan tentang jual ebi Kering. Sebenarnya ini masih berkaitan tentang rengginang karena ebi adalah bahan yang bisa dibuat untuk rengginang. Nah kali ini kami akan bahas informasi tentang jual ebi. 


Ebi adalah olahan makanan khas daerah pesisir. Ebi dibuat dari udang. Nah jadi tidak mungkin ya temen-temen kalo orang pesisir tak tahu ebi. Ebi adalah produk olahan kebanggaan orang-orang pesisir, tak terkecuali bagi pesisir pantura seperti Cirebon. Jika anda melewati kota itu maka akan tampak banyak sekali orang-orang yang membuat ebi di pinggir-pinggir jalan. Kota ini memang memiliki kekayaan udang. Dan udang-udang itu diolah menjadi ebi.

Menurut orang-orang cirebon, ebi memiliki kekhususan. Misalnya karena harga di pasaran sangat tinggi dan keuntungan yang mereka dapatkan itu yang secara otomatis tinggi. Karena itulah mereka banyak yang menyulap udang menjadi ebi. Juga ada alasan lain mengapa mereka jual ebi kering. Yaitu karena kadar air udang sendiri memang tinggi. Secara bentuk juga lebih mudah rusak. Mereka bepikir bagaimana caranya agar udang-udang ini tidak busuk dan memiliki nilai jual yang tinggi. Karena itu kami memiliki inisiatif untuk mengolah udang-udang menjadi ebi.  

Ebi cirebon sudah menjadi masakan turun temurun. Dan masyarakat di sana sudah menggunakan sebagai makanan seperti lauk. Tetapi karena permintaan dari pasar cukup besar jadi mereka jual secara massal. 

Ebi cocok untuk dijadikan makanan seperti:

  1. Rengginang
  2. Terasi
  3. sumpiah


Jual Ebi Kering Online

Kemajuan teknologi telah mengubah pasar dan komunikasi. Dulu ketika kami menjual ebi kering cirebon maka yang kami lakukan adalah menjual secara offline. Menawarkan ke toko-toko, pasar, agen, distributor dan lain sebagainya. Tetapi saat ini kami menjualnya secara online karena daya jelalah mesin internet sangat luas dan cepat. 


Internet sangat membantu pelaku usaha kecil seperti kami. Karena, percaya atau tidak, dengan menjual di internet banyak pengguna, khususnya kelas menengah-atas, yang tertarik pada produk kami. Dan persaingan di internet sangat kecil dibanding pasar offline. 

Banyak sekali platform bisnis online yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Misalnya saja market place seperti OLX, Bukalapak, Tokopedia. Ada juga website yang gratis dan berbayar. Selain itu media blog dan sosial media seperti facebook, instagram, twitter juga bisa kita manfaatkan maksimal. Media-media sosial ini juga bisa diiklankan dengan membayar ke google lalu media sosial yang kita miliki bisa menjangkan ratusan ribu bahkan jutaan pengguna media sosial di negera ini. Jadi media online ini bisa menjadi bantuan ketika kita ingin jual ebi kering. 

Nah ketika jual ini kami selalu memfokuskan kata kunci tertentu. Judul di atas jual ebi kering adalah salah satu contohnya. Kata kunci lainnya seperti jual ebi bubuk, jual ebi kering jakarta, jual ebi cirebon, jual ebi surabaya, jual ebi pontianak, jual ebi di surabaya, jual ebi udang kering, jual ebi bubuk, jual udang ebi kering, jual beli udang ebi kering, jual sumpia ebi, tempat jual udang ebi di surabaya.

Nah untuk informasi harga kami punya kata kunci khusus seperti harga ebi bubuk, harga ebi di pasar, harga ebi di jakarta, harga ebi di pasaran, harga ebi halus, harga ebi kering 2015, harga ebi kering 2014, harga ebi kering 2016, harga ebi per kg, harga ebi per kilo, harga ebi per kg 2015, harga sumpia ebi, harga sumpia ebi per kilo, harga ebi sekilo, harga ebi udang kering, harga udang ebi per kg, harga udang ebi 2015, harga udang ebi per kg 2015, harga udang ebi di jakarta.

Tentu masih banyak yang perlu kita ulas tentang ebi. Tapi untuk ulasan tentang jual ebi kering kami cukupkan sampai di sini dulu. Lain waktu kami berjanji akan sharing informasi tentang ebi. Terima kasih sudah mampir ke rumah kami. 








1 komentar:

Jual Ebi Kering

Jual Ebi Kering Jual Ebi Kering - Assalamualaikum, selamat malam para blogger sekalian di manapun anda berada. Senang sekali rasanya ka...